no comments

Mendaki Gunung Papandayan Malam Hari, Boleh?

Ada beberapa pertanyaan dari sobat Garut Adventure yang ingin mendaki gunung Papandayan. Di antaranya bolehkah anak-anak dan ibu hamil mendaki gunung Papandayan? dan boleh enggak mendaki gunung Papandayan malam hari?

Nah pada postingan kali ini, saya akan coba menjawab pertanyaan kedua yaitu bolehkan mendaki gunung Papandayan malam hari?

Jawabannya adalah boleh, tapi sangat direkomendasikan ada peserta yang sudah tahu jalur pendakian gunung Papandayan.

Jalur pendakian gunung Papandayan memang terbuka, terutama di area kawah dan jalan ke lawang angin. Hanya sedikit saja yang melewati hutan cantigi yaitu di jalur turunan ke sungai, tanjakan ke jalan batu menuju Ghober Hoet dan dari Ghober Hoet ke Pondok Saladah.

Meskipun jalur pendakiannya landai dan terbuka, tetapi jangan dianggap enteng. Justru karena terbuka itulah bisa membingungkan kalau ngetrip pada malam hari. Demi keselamatan perjalanan, kalau belum pernah ada yang naik gunung Papandayan sebaiknya naik sore, bareng sama rombongan lain atau memakai jasa guide gunung Papandayan.

Batasan waktu pendakian gunung Papandayan

Gunung Papandayan buka 24 jam. Petugas pos pendaftaran dan security di pos-pos selalu pendakian standby. Tak ada batasan jam berapa kamu boleh mendaki. Pagi, sore, malam, tengah malam bahkan dini hari juga akan diizinkan asal cuaca tidak berkabut parah dan sudah ada yang tahu jalur pendakian.

Jasa Guide gununung Papandayan

Bagi kamu yang membutuhkan jasa guide gunung Papandayan, Garut Adventure menyediakan tour leader atau guide gunung Papandayan. Guide kami siap mendampingi dan membantu kamu selama pendakian, dari meeting point sampai kembali turun. Orang-orangnya ramah, pandai memasak dan memiliki passion di bidang pendakian gunung.

Informasi lebih lanjut silakan hubungi kami.

Komentar

[Promo] Open Trip Guntur 17-18 November 2018Info Lengkap
+
WhatsApp chat